4 Fakta Stella Christie, Profesor Tsinghua University yang Dipanggil Prabowo Bantu di Kabinet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 10:42
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Stella Christie Stella Christie (cognitivescience)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, mengundang beberapa tokoh yang akan menjadi bagian dari kabinetnya untuk lima tahun mendatang pada hari Selasa (15/10/2024). Tercatat, ada ratusan nama yang bakal mengisi kabinet Prabowo.

Nama-nama yang dipanggil berasal dari partai politik hingga profesional untuk ditugaskan menjadi calon menteri, calon wakil menteri dan, calon kepala badan. Salah satu tokoh yang diundang adalah akademisi dan Guru Besar di Tsinghua University, China, Stella Christie.

Nah, berikut fakta terkait Stella Christie selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Ilmuwan Cognitive Science

Stella Christie. <b>(Dok.Istimewa)</b> Stella Christie. (Dok.Istimewa)

Stella Christie, saat menghampiri wartawan setelah dari kediaman Prabowo, mengatakan bahwa dirinya adalah seorang researcher dan guru besar di Tsinghua University, China. Ia juga merupakan ilmuwan cognitive science.

"Saya adalah ilmuwan bidang cognitive science, adalah mempelajari bagaimana kita berpikir, jadi tentang otak dan cara pikiran yang memasukkan manusia, hewan, artificial intelligence (AI)," ucapnya kepada awak media.

Sempat Kuliah di Harvard University

Bukan hanya itu saja, Stella Christie juga mengatakan bahwa dirinya sempat menempuh pendidikan di universitas terbaik di dunia. Ia mengaku menamatkan pendidikan S1 di Harvard University dengan gelar Magna Cum Laude with Highest Honor pada 2004.

Selain itu, ia juga sempat menyelesaikan pendidikan S2 dan S2 di Northwestern University, Amerika Serikat pada 2010 lalu.

Ketua Riset di Tsinghua University

Stella Christie <b>(cognitivescience)</b> Stella Christie (cognitivescience)

Sementara itu, setelah ditelusuri, Stella adalah Ketua Riset, Laboratorium Otak, dan Kecerdasan Tsinghua. Bukan hanya itu, dia juga merupakan Direktur Pusat Kognisi Anak Tsinghua University, China.

Halaman
x|close