Prabowo Latih Calon Wamen Hadapi Wartawan: Ngga Boleh Menghindar!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 19:24
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pembekalan calon wakil menteri dan calon kepala badan di Hambalang. Pembekalan calon wakil menteri dan calon kepala badan di Hambalang.

Ntvnews.id, Jakarta - Pembekalan calon wakil menteri dan calon kepala badan dilakukan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari ini.

Salah satu yang dibahas dalam pembekalan itu ialah tentang komunikasi. Komunikasi tersebut soal bagaimana cara pejabat publik menghadapi wartawan.

"Bagaimana cara menghadapi jurnalis," ujar politikus PAN Bima Arya Sugiarto, yang hadir dalam pembekalan, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Selain itu, mereka diajari pemateri bagaimana caranya menyampaikan program-programnya ke publik. "Bagaimana mengkomunikasikan program-program. Jadi lengkap tadi, betul-betul paket lengkap," tuturnya.

Terkait cara menghadapi wartawan, calon wamen dan calon kepala badan sempat diberikan contoh sosok pejabat yang berkomunikasi secara baik dengan wartawan. Mereka juga diminta tak menghindari awak media.

"Tadi disuguhkan berbagai macam contoh ya bagaimana Boris Johnson (mantan Perdana Menteri Inggris) menghadapi media. Bagaimana kepala negara yang lain. Ada contoh yang buruk, ada contoh yang baik. Saya kira ini awal yang baik presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas terukur dan dengan data," papar Bima.

"Kira-kira begitu, dengan data. Jadi enggak boleh menghindarlah," imbuh mantan Wali Kota Bogor.

Halaman
x|close