Aturan Pengawalan Mantan Kepala Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 21:12
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jokowi dan Mendag Zulhas Jokowi dan Mendag Zulhas (BPMI Setpres)

Ntvnews.id, Jakarta - Pihak Istana menyiapkan mobil Toyota Alphard berpelat 'AD 1 JKW' sebagai kendaraan yang mengakomodir kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Solo usai selesai menjabat pada 20 Oktober 2024. Istana turut menyiapkan skenario kepulangan Jokowi.

"Iya, untuk rencana Pak Presiden," ujar Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, Jumat (18/10/2024).

"Dan yang kedua adalah mengenai skenario kembali ke Solo itu intinya Kementerian Sekretariat Negara menyiapkan berbagai skenario ya," imbuhnya.

Skenario yang disiapkan yaitu melalui jalur udara dan jalur darat. Apa melalui jalan darat, Jokowi akan menggunakan mobil tersebut ke Solo. Tapi jika lewat jalur udara, mobil itu akan mengantarkan Jokowi sampai bandara.

"Apakah beliau akan berkenan melalui darat atau melalui udara, pesawat komersilnya seperti apa nanti akan di-update kepada teman-teman," kata dia.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan, tetap akan ada pengawalan terhadap Jokowi usai purnatugas. Pengawalan itu juga sudah disiapkan.

"Setiap mantan kepala negara atau wakil kepala pemerintahan memiliki aturan dalam pengawalan dan itu sudah disiapkan," tandasnya.

Halaman
x|close