Bukan 3 DPO, Kuasa Hukum Vina Sebut Ada 4 Buron yang Belum Ditangkap

NTVNews - 21 Mei 2024, 07:12
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Putri Maya Rumanti Putri Maya Rumanti

Ntvnews.id, Jakarta - Pihak kuasa hukum keluarga Vina Cirebon menyebutkan jika sebenarnya ada 4 DPO (Daftar Pencarian Orang) yang masih belum tertangkap di kasus pembunuhan Vina.

Hal ini diungkapkan oleh Putri Maya Rumanti selaku kuasa hukum keluarga Vina, dan menyebut jika 1 DPO kemungkinan dengan sengaja dihilangkan karena ada peran keterlibatan pejabat daerah di Cirebon.

"Iya dugaannya kurang lebih seperti itu (keterlibatan pejabat) keluarga dari 3 orang DPO tersebut. Tapi sebenarnya ini bukan 3 DPO, ada 4 sebenarnya yang didalam BAP itu," tutur Putri Maya Rumanti di salah satu wawancara televisi, 21 Mei 2024.

Bahkan hal ini pun diketahui oleh kuasa hukum pelaku, yang sempat memperjuangkan kebebasan dari ke 8 tersangka itu. 

Film VINA <b>(Istimewa)</b> Film VINA (Istimewa)

"Jadi kemarin saya sempat ngobrol dengan kuasa hukum tersangka itu sebenarnya dalam BAP itu ada 4 yang dituangkan. Tapi yang 1 dihilangkan nah yang 3 baru dijadikan DPO," sambungnya.

Namun sejauh ini Putri Maya mengaku belum membaca berkas perkara lebih dalam, sehingga belum bisa membocorkan siapa 1 DPO yang sengaja dihilangkan dalam kasus tersebut.

"Saya belum membaca secara langsung berkas tersebut, mungkin dalam beberapa hari lagi saya akan dapatkan informasi valid. Ini saya dapatkan dari keterangan pak Jogi selaku kuasa hukum tersangka," tandas Putri Maya Rumanti selaku kuasa hukum keluarga Vina.

Halaman
x|close