Hotman Paris dan Keluarga Vina Cirebon Gelar Konferensi Pers, Ini Isinya

NTVNews - 29 Mei 2024, 14:59
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bersama keluarga Vina Cirebon menggelar konferensi pers terkait penangkapan Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong, salah satu buronan tersangka pembunuhan Vina dan Eky, pada Rabu (29/5/2024).

Pegi ditangkap oleh polisi pada Minggu (26/5/2024) lalu. Penangkapan ini menjadi angin segar bagi keluarga Vina yang selama 8 tahun menanti keadilan.

Namun, di tengah rasa lega, muncul beberapa kejanggalan terkait penangkapan Pegi dan penanganan kasus ini.

Keluarga korban almarhum Vina meminta Polda Jabar untuk tidak tergesa-gesa menyatakan Pegi sebagai pelaku.

"Jadi terhadap DPO yang katanya sudah tertangkap, pertama pegi, sikap keluarga adalah jangan dulu Polda Jabar, tergesa-gesa membuat keputusan bahwa dia adalah pelaku," ujar Hotman saat Konferensi Pers, pada Rabu, (29/5/2024).

"Sebagai tambahan, kami mendapat informasi bahwa enam dari terpidana ini, sudah di BAP lagi oleh Polda Jabar, dalam minggu-minggu terakhir ini, ternyata katanya lima terpidana ini mengatakan bukan pegi pelaku yang DPO, hanya satu yang mengakui, jadi lima lawan satu," tambah Hotman.

Kasus pembunuhan Vina dan Eky merupakan salah satu kasus yang menarik perhatian publik di Indonesia. Vina dan Eky ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di Cirebon pada tahun 2016.

Halaman
x|close