‘All Eyes on Rafah” Ramai Di Sosial Media, Apa Arti dan Maksudnya?

NTVNews - 30 Mei 2024, 11:43
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gerakan Gerakan (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - 'All Eyes on Rafah' menjadi sorotan yang hangat di kalangan masyarakat, khususnya di media sosial. Diketahui sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, namun apa makna sebenarnya dari ungkapan 'All Eyes on Rafah'?

Secara garis besar, 'All Eyes on Rafah' adalah ekspresi dukungan yang dilontarkan oleh pengguna media sosial atau netizen untuk Palestina. Ini terkait dengan serangan yang kembali terjadi oleh Israel di wilayah pengungsian Gaza.

Selain slogan 'All Eyes on Rafah', ada juga berbagai postingan yang menampilkan desain dengan tulisan 'All Eyes on Rafah' yang menggambarkan keramaian di lokasi pengungsian. Postingan tersebut juga mendapat banyak perhatian dan dibagikan luas di media sosial oleh para penggunanya.

Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah <b>(Reuters TV/ Reuters)</b> Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah (Reuters TV/ Reuters)

Arti dan Maksud All Eyes on Rafah

Berdasarkan informasi yang dibagikan dalam laman Forbes, 'All Eyes on Rafah' merupakan sebuah slogan yang dapat diartikan sebagai 'Semua mata tertuju pada Rafah'. Sebelum viral di media sosial, slogan tersebut diketahui berasal dari komentar Direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di World Health Organization (WHO) bernama Rick Peeperkorn.

Baca Juga:

Viral di Medsos, 'All Eyes on Rafah' Sudah Diunggah 45 Juta Orang

40 Orang Tewas di Pengungsian Rafah Akibat Serangan Udara Israel

Halaman
x|close