Sean Gelael Terlibat Kecelakaan Horor di WEC, Mobilnya Ringsek Parah

NTVNews - 12 Mei 2024, 22:18
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Sean Gelael Sean Gelael (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengalami kecelakaan dalam balapan mobil ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu, 11 Mei 2024 waktu setempat.

Karena kecelakaan tersebut, mobil tim WRT yang dikendarai Gelael rusak parah. Diketahui bahwa kendaraan supernya ditabrak oleh mobil lain. Saat itu pebalap Earl Bamber dari tim Cadillac Racing hendak menyalip mobil lain, namun malah menyebabkan tabrakan yang melibatkan mobil Sean.

Untungnya, Sean Gelael selamat meski kecelakaan itu mengakibatkan dua mobil rusak parah. Balapan pun harus dihentikan untuk sementara waktu.

Bamber dan Gelael diketahui hanya mengalami luka ringan. Gelael lantas mengungkapkan rasa syukur bisa selamat dari kecelakaan tersebut.

Sean Gelael. <b>(Instagram)</b> Sean Gelael. (Instagram)

"Terima kasih atas pesan-pesannya. Alhamdulillah, kondisi saya baik-baik saja. Kecelakaan yang menakutkan dan bisa dihindari. Kami bergerak maju. Maraton berlanjut," ujar Sean Gelael dalam keterangan resminya, Minggu, 12 Mei 2024.

Menurutnya, kecelakaan itu disebabkan salah satu pebalap salah melakukan antisipasi saat berebut posisi.

"Ada dua mobil Hypercar sedang berebut posisi dan saya ada di antara mereka. Salah satu dari mereka salah melakukan antisipasi dan efeknya besar," ucap Sean Gelael.

Halaman
x|close