Profil Sean Gelael, Pembalap Indonesia Terlibat Kecelakaan Horor di WEC

NTVNews - 13 Mei 2024, 11:35
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sean Galael Sean Galael (Instagram: Sean Galael)

Ntvnews.id, Jakarta - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mengalami insiden mengerikan setelah dirinya terlihat kecelakaan hingga mobilnya ringsek parah dalam balapan mobil ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC).

Kecelakaan yang dialami oleh Sean Gelael itu terjadi di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia pada Sabtu lalu, 11 Mei 2024 waktu setempat. Untuknya ia selamat dalam insiden tersebut, meskipun mobil yang dikendarainya rusak parah.

- Profil Sean Gelael

Sean Gelael <b>(Instagram)</b> Sean Gelael (Instagram)

Sean Gelael memiliki nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael yang lahir pada 1 November 1996 merupakan seorang pembalap asal Indonesia. Sebelumnya Sean Gelael berlaga di FIA Formula 2 Championship. Sementara sekarang Sean Gelael bergabung bersama W Racing Team di ajang World Endurance Championship.

Bakat balapan menurun dari sang ayahnya yang merupakan mantan pembalap asal Indonesia yaitu Ricardo Gelael dan Ibunya merupakan artis senior yaitu RA Sri Sudarini. Ayahnya juga merupakan pemilik dari perusahan PT Fast Food Indonesia atau Kentucky Fried Chicken (KFC). Sean Gelael juga merupakan cucu dari Konglomerat dan pendiri KFC Indonesia yaitu Dick Gelael.

Sean Gelael mengawali karir di dunia balapan pada 2005, dimana pada saat itu pria berusia 25 tahun tersebut mulai memberanikan diri untuk terjun jang kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator bagi ayahnya sendiri. Sean lantas turun di ajang gokart mulai musim 2009 di kelas Rotax Max Junior, selain tentunya tetap bertahan di ajang kejurnas reli.

Halaman
x|close