Jordi Amat Sedih Tidak Bisa Memperkuat Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi dan Australia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat tidak bisa tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat tidak bisa tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (Instagram Jordi Amat)

Ntvnews.id, Jakarta - Jordi Amat sangat sedih tidak bisa ikut ambil bagian membela timnas Indonesia yang akan melakoni dua laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia. Dalam daftar 26 pemain yang dibawa Pelatih Shin Tae-yong, nama Jordi Amat tidak masuk karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Para penggemar Indonesia yang terhormat," tulis Jordi melalui akun Instagramnya. 

Baca juga: Gantikan Jordi Amat, Calvin Verdonk Bakal Jalani Debut di Timnas Indonesia

"Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum memungkinkan."

Tanpa Jordi, STY membawa lima pemai yang bisa mengisi posisi bek tengah. Mereka adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Wahyu Prasetyo (Malut United), hingga Jay Idzes (Venezia).

Indonesia mengawali putaran ketiga dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Setelah itu tim Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB. Jordi pun mendoakan yang terbaik untuk Skuad Garuda. 

"Meski begitu, saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita," kata Jordi.

Halaman
x|close