Prediksi Bali United vs Persib Bandung di Championship Series Liga 1: Memutus Catatan Buruk

NTVNews - 13 Mei 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Bali United akan bertemu Persib Bandung di Championship Series Liga 1 2023/2024 Bali United akan bertemu Persib Bandung di Championship Series Liga 1 2023/2024 (PT Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Duel Bali United vs Persib Bandung pada leg pertama babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 diprediksi bakal berlangsung sengit. Kedua tim akan saling sikut di Bali United Training Center, Bali, pada Selasa (12/5/2024) kick off pukul 19.00 WIB. 

Format sistem gugur pada Championship Series Liga 1 membuat kedua tim sekuat tenaga menghindari kekalahan. Sebab hasil minor hanya membuat perjalanan di leg 2 bertambah berat.

Pelatih Bali United, Stefano Cogurra sebenarnya sedikit kesal dengan pemindahan venue dari Sadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sebab di tempat baru nanti, pertarungan akan digelar tertutup dan sehingga tidak bisa disaksikan langsung oleh suporter Serdadu Tridatu.   

Hanya saja, dalam situasi yang kurang menguntungkan ini, pria yang karib disapa Teco itu tetap optimisits. Apalagi, dia sudah sering mengalami kejadian mendadak seperti itu di Indonesia.

"Meski situasi sulit, pasti kita tim Bali United tetap semangat. Ya pasti, kita sudah punya banyak pengalaman di Liga Indonesia untuk bisa menghadapi situas ini,” ungkap Teco kepada situs klub.

Sementara itu, Persib Bandung juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Tampil tanpa kehadiran suporter tuan rumah bakal membuat tekanan kepada timnya berkurang. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak <b>(PT Liga Indonesia Baru)</b> Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (PT Liga Indonesia Baru)

Hanya saja, Persib harus tetap waspada mengingat Bali United bukan tim yang mudah dikalahkan. Maung Bandung bahkan punya catatan buruk saat bertemu tim asal Pulau Dewata itu. Ya, Maung Bandung belum pernah menang melawan Bali United sejak tahun 2017 lalu.

"Persib punya hasil buruk saat menghadapi Bali United di masa lalu, tapi itu tidak penting. Sekarang kami sangat ingin mendapatkan hasil bagus di pertandingan kali ini,” kata Hodak dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari situs LIB.

Halaman
x|close