Selamat, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Sumbang Emas Perdana Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila sukses mempersembahkan emas perdana bagi Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila sukses mempersembahkan emas perdana bagi Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. (Instagram NPC)

Ntvnews.id, Jakarta - Ganda campuran para bulu tangkis, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila mempersembahkan emas perdana bagi Indonesia di ajang Paralimpiade Paris 2024 usai mengalahkan rekan senegaranya, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, Senin (2/9/2024). 

Bertarung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, mereka menang dengan skor 21-16, 21-15 untuk kategori SL3-SU5. Sementara itu lawannya, Fredy/Khalimatus harus puas dengan medali perak.

Medali perak juga berhasil diraih oleh tunggal putri Qonitah Ikhtiar Syakuroh di kategori SL3. Di babak final, Qonitah menyerah kepada Xiao Zuxian dari China dengan skor 14-21 dan 20-22. 

Sebelumnya, kontingen Indonesia juga menambah perolehan medali dengan dua perunggu dari cabang olahraga Boccia nomor individual putri BC2 dan individual putra BC1.

Gischa Zayana yang turun di nomor individual putri BC2 mengalahkan Claire Taggart dari Britania Raya dengan skor 5-2 dalam perebutan medali perunggu. Begitu pula, Muhamad Afrizal Syafa juga menang dengan skor 5-3 atas David Smith dari Britania Raya di nomor indivdual putra BC1.

Torehan ini merupakan sejarah bagi Indonesia, yang baru kali pertama mengirimkan wakilnya di cabang olahraga Boccia dalam ajang Paralimpiade, langsung menyabet dua medali perunggu. Saat ini Indonesia berada di urutan ke-27 klasemen medali dengan 1 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Halaman
x|close