Paus Fransiskus Saat Ditanya Soal Kehebatan Lionel Messi: Dia Bukan Tuhan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 13:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Julian Alvarez dan Lionel Messi saat tampil di Copa America 2024 Julian Alvarez dan Lionel Messi saat tampil di Copa America 2024 (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus tengah berkunjung ke Indonesia. Pimpinan umat Katolik itu tiba di Bandara Soeakarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Selasa siang (3/9/2024). 

Selama berada di Indonesia, Paul Fransiksus akan menjalani berbagai kegiatan. Selain berbincang langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo, Paus Fransiscus juga akan memimpin misa di gereja Katolik Kathedral dan menyapa umat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. 

Baca juga: Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Pakai Pesawat ITA Airways

Paus Fransiscus berasal dari Argentina. Di luar statusnya sebagai pemimpin gereja, pria kelahiran 17 Desember 1936 tersebut juga dikenal sangat menyukai sepak bola.

Pada tahun 2019 lalu, Paus Fransikus pernah ditanya mengenai pandangannya mengenai legenda sepak bola Lionel Messi. Dan kebetulan keduanya juga sama-sama berasal dari Argentina. Momen ini terekam dalam wawancara yang dilakukan Jordi Evole di La Sexta seperti dikutip dari Marca. 

Saat itu, Paus sama sekali tidak memungkiri kehebatan La Pulga. Hanya saja, Paus dengan tegas menyatakan kalau pemain Inter Miami itu hanyalah manusia biasa. Julukan Mesias atau juru selamat yang disematkan kepada Messi selama ini menurutnya hanya ungkapan kekaguman saja. 

Dia juga menganggap fans yang menyebut Messi sebagai Tuhan adalah penistaan. 

"Secara teori itu penistaan. Anda tidak bisa mengatakan seperti itu. Saya tidak percaya kepadanya. Apakah Anda percaya padanya?" kata Paus menjawab pertanyaan Jordi.    

Halaman
x|close