Roberto Mancini Endus Bahaya yang Mengintai Arab Saudi saat Bertemu Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini (Instagram Roberto Mancini)

Ntvnews.id, Jakarta - Roberto Mancini bukan pelatih sembarangan. Pria asal Italia itu punya segudang pengalaman menangani tim-tim elite dunia. Di level klub, Mancini pernah menukangi klub selevel Lazio, Inter Milan hingga Manchester City. Sedangkan di level timnas, Mancini yang juga mantan pemain ternama sukses membawa Italia menjuarai Piala Eropa (Euro) 2022.

Tangan dingin Mancini kini bakal diuji Timnas Indonesia saat bersua Arab Saudi di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Baca juga: Dampingi Shin Tae-yong saat Jumpa Pers, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Tidak Gentar Melawan Arab Saudi

Di atas kertas, Green Falcons yang ditanganinya sejak Agustus 2023 lalu sangat diunggulkan. Maklum, dalam 14 pertemuan melawan Indonesia, Arab Saudi belum sekalipun kalah. Mereka memenangkan 11 pertandingan dan hanya meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan. 

Piala Dunia juga bukan hal baru bagi Arab Saudi. Green Falcons juga bolak-balik lolos ke putaran final. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Arab Saudi bahkan mampu mengalahkan Argentina 2-1. 

Meski demikian, Mancini tidak ingin terlena. Sebaliknya, Mancini meminta pasukannya untuk waspada. Apalagi, ini adalah laga perdana mereka di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026

"Indonesia adalah tim yang sulit dan tentu laga pertama itu juga sulit," kata Mancini dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (5/9/2024). 

"Sepak bola Indonesia sudah berkembang dan mereka punya beberapa pemain yang tampil di Eropa dan Amerika Serikat dan saya pikir mereka juga sudah siap," bebernya. 

Halaman
x|close