Mampu Imbangi Arab Saudi, Timnas Indonesia Bakal Jadi Kuda Hitam Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat bangga melihat perjuangan para pemainnya saat memaksa raksasa Asia, Arab Saudi mengakhiri pertandingan di Stadion King Abdullah Sport City dengan skor 1-1, Jumat (6/9/2024).

Melihat permainan timnya melawan Green Falcons, pria asal Korea Selatan itu percaya skuad Garuda bakal jadi kuda hitam di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Duel Berakhir Imbang 1-1

"Pertandingan sangat sulit sejak awal, dan cuaca panas sangat mempengaruhi kedua tim," kata Shin Tae-yong usai laga. "Tapi kami menunjukkan penampilan yang hebat dan saya bangga dengan level pemain saya," bebernya seperti dikutip dari media Arab Saudi, Arridiyah.

Pada pertandingan dini hari tadi, Indonesia yang peringkatnya terpaut jauh dari Arab Saudi justru unggul lebih dulu. Penyerang Merah Putih, Ragnar Oratmangoen berhasil menjebol gawang Green Falcons pada menit ke-19 lewat terndangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat Musab Aljuwayr.

Pada pertandingan ini, Maarten Paes sempat melakukan blunder saat menahan bola terlalu lama hingga membuat lawan nyaris merebut bola dari kakinya. Tak punya pilihan lain, penjaga gawang FC Dallas itu terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah penalti kepada Arab Saudi.

Kapten Sale Aldawsri maju sebagai eksekutor, tapi Paes berhasil menebak arah bola dan menggagalkannya. Maarten Paes kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-88 saat menepis tendangan keras Fahad Al Muwallad. Paes yang baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia juga berhasil membendung tendangan jarak dekat Feras Albrikan di menit akhir.

Jadi Kuda Hitam

Halaman
x|close