Petarung MMA Bilal Hasan Tunjukan Bendera Indonesia Saat Wawancara Kemenangannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 14:30
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Bilal Hasan Bilal Hasan (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar membanggakan datang dari dunia seni bela diri, di mana petarung MMA asal Indonesia, Bilal Hasan, berhasil meraih sabuk gelar juara di ajang Cage Fury Fighting Championship (CFFC).

Bilal Alakai Hasan (5-0, 1 NC) tampil di CFFC 136 yang digelar di 4 Bears Casino & Lodge, Amerika Serikat, Sabtu, 29 September 2024.

Sebagai petarung MMA Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Bilal bertarung melawan Jose Leon (2-3) di kelas terbang (flyweight). Keduanya bersaing untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas terbang yang saat itu masih kosong.

Baca Juga: Juara Dunia Tinju Kelas Berat Oleksandr Usyk Ditangkap di Bandara Polandia

Menariknya, petarung berusia 23 tahun tersebut berhasil meraih kemenangan dengan mudah. Bilal mengalahkan Jose Leon melalui submission (rear naked choke) di ronde kedua.

Kemenangan ini menandai keberhasilan pertama Bilal dengan submission, sekaligus membuatnya berhak menyandang sabuk gelar juara kelas terbang CFFC.

Dengan kemenangan ini, Bilal Hasan berhasil mengibarkan bendera Merah-Putih dan membawa nama Indonesia dikenal di panggung dunia.

Halaman
x|close