Momen Presiden Jokowi Serahkan Trofi kepada Pemenang MotoGP Mandalika 2024, Jorge Martin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 17:00
Deddy Setiawan
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Joko Widodo menyerahkan trofi juara kepada Jorge Martin di MotoGP Mandalika 2024 Joko Widodo menyerahkan trofi juara kepada Jorge Martin di MotoGP Mandalika 2024 (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung trofi kemenangan ke pembalap Spanyol Jorge Martin.

Video detik-detik penyerahan trofi kemenangan dari Jokowi ke Jorge Martin dibagikan oleh akun X (twitter) official Motogp @motogp.

"Betapa berbedanya hari ini di #MotoGP ???????? Pemenang balapan Anda di Mandalika, @88jorgemartin! ????" tulis ketarangan akun X tersebut.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2024: Jorge Martin Terdepan, Marc Marquez Kembali Gagal Finis

Di dalam video terlihat Presiden Joko Widodo memakai kaos lengan panjang berwarna abu-abu dan celana hitam panjang menghapiri Jorge Martin yang sudah berada di podium utama.

Jorge Martin langsung merayakan kemenangan tersebut.  Dia tampak mengangkat tinggi trofi dari Jokowi. Terlihat juga Jokowi menyalami dan memberikan selamat kepada juara ke dua dan ketiga.

Kehadiaran Presiden Jokowi di MotoGP Mandalika 2024 terbilang spesial. Pasalnya, ini merupakan momen terakhir Jokowi menyaksikan MotoGP di Tanah Air sebagai presiden Republik Indonesia. 

MotoGP Mandalika sendiri merupakan salah satu legasi Presiden Jokowi di dunia balap motor Indonesia. Jokowi juga menyaksikan langsung edisi pertama MotoGP Mandalika 2022 lalu.  

Halaman
x|close