Dosa Besar Bahrain di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, dari Suporter hingga Wasit

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 10:15
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wasit Ahmed Al Kaf Wasit Ahmed Al Kaf (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Bahrain benar-benar membuat frustrasi lawan-lawannya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka telah menyebabkan masalah bagi Australia, Jepang, hingga Timnas Indonesia. Kini, Timnas Indonesia menjadi korban terbaru yang merasa dirugikan dalam pertandingan melawan Bahrain.

Wasit Merugikan Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick <b>(ANTARA)</b> Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (ANTARA)

Kemenangan yang sudah di depan mata harus hilang karena keputusan wasit yang mendukung Bahrain. Timnas Indonesia harus menerima hasil imbang 2-2 saat bermain di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Sebenarnya, Timnas Indonesia sudah unggul 2-1 hingga memasuki menit ke-90. Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick berhasil membalikkan keadaan setelah gol cepat Mohamed Marhoon.

Namun, kemenangan itu hilang pada menit ke-90+9, meskipun waktu tambahan yang diberikan hanya enam menit. Bahrain berhasil menyamakan skor lewat Mohamed Marhoon dari situasi tendangan sudut.

Para pemain Indonesia bersama ofisial tim, termasuk Shin Tae Yong, melakukan protes kepada wasit. Bahkan, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menerima kartu merah. Setelah pertandingan, bek Indonesia, Shayne Pattynama, juga terlibat konflik dengan pihak Bahrain hingga harus dilerai.

Suporter Bahrain Menghina Lagu Kebangsaan Jepang

Bahrain kalah 0-5 saat bersua Jepang di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia <b>(AFC )</b> Bahrain kalah 0-5 saat bersua Jepang di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (AFC )

Indonesia bukan satu-satunya tim yang dibuat kesal oleh Bahrain. Bahkan Jepang, meski menang 5-0, merasa geram dengan perilaku suporter Bahrain. Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, sangat marah dengan ulah pendukung Bahrain di stadion.

Hal ini terjadi karena mereka mengejek lagu kebangsaan Jepang yang diputar sebelum laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September lalu.

Halaman
x|close