Kiper Maarten Paes Pamer Kokohnya Pertahanan Timnas Indonesia kepada China

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes bersama pelatih Shin Tae-yong Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes bersama pelatih Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes belum terlalu lama bergabung dengan timnas Indonesia. Sejak dinyatakan remsi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), kiper FC Dallas tersebut baru tiga kali memperkuat tim Merah Putih.

Menariknya, dari tiga laga itu Paes belum pernah merasakan kekalahan. Sejauh ini, gawangnya baru kebobolan tiga kali. Di laga debutnya, Paes membawa Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Selanjutnya timnas menahan tanpa gol Australia di Gelora Bung Karno.

Baca juga: Preview Lengkap China Vs Timnas Indonesia, Jadwal Siaran Langsung hingga Prediksi Line Up 

Sementara pada laga terakhir, Indonesia juga seri 2-2 melawan Bahrain. Dalam duel ini, Indonesia bahkan nyaris menang bila saja wasit Ahmed Al Kaf tidak memperpanjang masa injury time.

Paes selanjutnya akan tampil saat timnas Indonesia bertemu China matchday 4 putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertarungan melawan Neger Tirai Bambu berlangsung di Qingdao Football Youth Stadium, Selasa (15/10/2024) kick off pukul 19.00 WIB.

Meski terbilang baru di timnas Indonesia, Paes ternyata tidak kesulitan beradaptasi. Menurut Paes, dari hari ke hari, hubungannya dengan para pemain lainnya berjalan semakin baik. 

"Saya memang belum lama di tim nasional, begitu pula rekan-rekan yang baru lainnya. Namun seiring kami semakin sering bermain bersama, kami bisa lebih rukun membangun hubungan yang lebih erat, dan tampil baik," kata Paes menanggapi pertanyaan dalam jumpa pers pre-match. 

Pada kesempatan ini, Paes juga mengaku nyaman berada di bawah mistar gawang timnas Indonesia. Hal ini disebabkan karena solidnya lini pertahanan Skuad Garuda saat ini. 

Halaman
x|close