Jadwal Timnas Indonesia: Kumpulan Pertandingan dan Informasi Terbaru Skuad Garuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Jadwal ketat menanti timnas Indonesia pada akhir tahun ini. Selain lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda untuk level senior juga dinanti turnamen Piala AFF 2024.

Di bulan November 2024, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga, yaknu melawan Jepang dan Arab Saudi pada pra Piala Dunia 2026. Kedua pertandingan ini rencananya bakal berlangsung di Jakarta.

Perlu diketahui, tim yang finis di peringkat pertama dan kedua dari tiga grup bakal lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara tim di peringkat ketiga dan keempat bakal maju ke ronde keempat, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima dan keenam akan gugur. Saat ini, timnas Indonesia beusatan Shin Tae-yong masih berada di urutan kelima dengan torehan 3 poin dari empat pertandingan.

Di akhir November hingga awal Desember nanti, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup. Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Kompetisinya digelar dengan format round robin dengan setiap tim bakal memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang di fase grup.

Sementara untuk semifinal sampai final, pertandingan bakal digelar dengan sistem kandang dan tandang. Timnas Indonesia masih akan ditukangi oleh pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi, komposisi pemain sepertinya akan berbeda dengan skuad yang tampil di Pra Piala Dunia 2026.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia 2024


Berikut adalah jadwal pertandingan timnas Indonesia untuk tahun 2024:

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Halaman
x|close