Komentar Perdana Arne Slot Sejak Diumumkan Sebagai Pengganti Klopp di Liverpool

NTVNews - 21 Mei 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Arne Slot, pelatih baru Liverpool Arne Slot, pelatih baru Liverpool (IG Arne Slot)

Ntvnews.id, Jakarta - Arne Slot akhirnya buka suara untuk kali pertama sejak diumumkan sebagai pelatih baru Liverpool FC. Slot didatangkan dari Belanda untuk menggantikan peran Jurgen Klopp yang telah resmi meninggalkan The Reds, Minggu lalu. 

Slot baru tiba di Inggris pada 1 Juni 2024 setelah selesai mengurus izin kerjanya. Sebelumnya, dia menghabiskan waktu tiga musim bersama Feyenoord dan berhasil merebut gelar Eredivisie.  

Seperti diansir dari Mirror, Liverpool mengabiskan 9.4 juta Euro untuk medatangkan Slot. Pria berusia 45 tahun tersebut juga sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Slot sadar tugas barunya tidak akan mudah. Meski demikian, dia juga mengaku sulit menolak menolak tawaran dari klub selegendaris Liverpool. Meski punya misi yang tidak ringan, mantan pelatih AZ Alkmaar itu berjanji akan memberikan yang terbaik bagi The Reds ke depannya. 

“Tentunya bukan keputusan yang mudah untuk menutup pintu bagi klub dengan banyak momen indah dan memiliki begitu banyak orang hebat,” kata Slot di kepada situs resmi klub Feyenoord.

“Tetapi sebagai seorang olahragawan, peluang untuk menjadi pelatih kepala di Liga Premier, di salah satu klub terbesar di dunia, sulit untuk diabaikan," beber Slot menambahkan. 

Meski demikian, Slot tidak serta-merta melupakan Feyenoord. Sebaliknya dia bangga pernah bertugas di sana. "Saya benar-benar menikmati tiga tahun saya di Feyenoord dan saya merasa betah sejak hari pertama, baik di klub maupun dengan suporter," kata Slot. 

"Ketika saya mulai di Rotterdam pada musim panas 2021, saya yakin hal itu mungkin untuk dicapai. kesuksesan di klub luar biasa ini. Fakta bahwa kami telah mencapai final Eropa dalam tiga tahun dan memenangkan beberapa penghargaan membuat saya sangat bangga."

Halaman
x|close