Seramnya Bekas Luka di Tangan Marc Marquez: Masing-masing Punya Cerita Sendiri

NTVNews - 24 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 (MotoGP.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Pembalap Gresini Ducati Marc Marquez secara tidak sengaja memperlihatkan bekas luka di tangannya. Setiap goresan punya ceritanya masing-masing.

Momen ini terekam dalam acara jumpa pers jelang MotoGP Catalunya 2024 beberapa waktu lalu. Saat sesi foto, Marquez melipat tangannya hingga memperlihatkan bekas luka di lengannya. 

Seperti dilansir dari Crash.net, luka terbaru didapatnya pekan lalu saat latihan di Circuit Alcarras, dekat Cervera, pekan lalu. Saat itu dia terjatuh dari motornya hingga mengalami luka ringan. 

Luka tersebut belum sepenuhnya kering dan meninggalkan bagian menghitam di tangannya. 

Yang lebih menyita perhatian tentu saja bekas luka di bagian lengan sebelah kanan. Bekas jahitan yang memanjang dan berkelok-kelok dari bahu hingga lengan itu merupakan sisa dari cedera di Sirkuit Jerez pada tahun 2020 yang jadi awal dari mimpinya dua tahun terakhir.

Butuh empat kali operasi untuk mengembalikan kondisi Marquez agar bisa balapan lagi. Namun bukan berarti karier Marquez langsung kembali gemilang. Dua tahun sejak kecelakaan itu, Marquez tak juga menemukan lagi performa terbaiknya bersama Honda. 

Marquez mulai tersenyum lega saat pindah ke Gresini Ducati. Dengan tunggangan barunya, The Baby Alien seakan terlahir kembali dan siap memberikan hiburan di setiap seri MotoGP 2024. 

Musim ini, Marquez setidaknya sudah dua kali naik podium. Terbaru, pembalap asal Spanyol itu mampu finish di urutan kedua meski start dari posisi ke-13 pada MotoGP Prancis 2024. 

Halaman
x|close