Persib Pesta Gol Lawan Madura United di Leg 1 Final Championship Series Liga 1 2023/2024

NTVNews - 26 Mei 2024, 21:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta -Persib Bandung tidak menyia-nyiakan dukungan penuh bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu malam (26/5/2024). Tampil pada leg pertama babak final Championship Series Liga 1, Maung Bandung pesta gol 3-0 atas Madura United.

Tiga Gol Persib dicetak oleh Ciro Alves pada menit 70 dan brace David da Silva di masa injury time babak kedua. Dengan hasil ini, Persib hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Madura United pada leg 2, Jumat, 31 Mei mendatang.

Jalannya laga babak pertama berlangsung sengit. Namun hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persib berusaha menekan pertahanan Madura United. Pertandingan semakin menarik setelah tim lawan, Madura United juga bersedia meladeni permainan terbuka Maung Bandung.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Peluang terbaik Persib datang dari Ciro Alves pada menit ke-20. Memanfaatkan tendangan tak sempurna Lucas Frigeri, Alves langsung menggiring bola ke kotak penalti Madura United. Sayang Alves kurang tenang. saat melepas tembakan hingga bola melebar dari sasaran.

Beberapa menit berselang, giliran tim tamu yang mengancam pertahanan Persib. Sayang sundulan Cleberson belum menemui sasaran yang tepat. Persib juga nyaris kebobolan saat bola tiba-tiba berbelok oleh sentuhan Nick Kuipers saat memotong bola yang mengarah ke kotak penalti Maung Bandung. Beruntung, kiper Kevin Ray Mendoza masih cekatan menepis bola.

Stefanto Beltrame sempat melepas tembakan keras pada menit ke-42. Namun Frigeri mampu menepisnya.

Beberapa kemelut sempat terjadi di sisa waktu babak pertama. Namun hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Persib terus menekan. Pada menit 50, Rezaldi Hehanussa berhasil melepas umpan ke kotak penalti Madura United. Sayang peluang gagal dikonversi jadi gol oleh barisan penyerang Persib.

Momen yang ditunggu akhirnya datang. Stadion si Jalak Harupat bergemuruh pada menit 70 lewat gol yang dicetak Ciro Alves. Memanfaatkan umpan R Irianto, Alves membawa Maung Bandung unggul 1-0.

Persib kembali mengancam pada menit ke-76. Sayang, sundulan Nick Kuipers masih membentur mistar gawang.

Memasuki masa injury time, Persib justru menggila dan berhasil menambah dua gol lagi. Keduanya dicetak oleh David Da Silva pada menit 90+4 dan 90+12. Hingga laga usai, Persib unggul 3-0.

 

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves


Madura United:
Lucas Frigeri, Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Francisco Rivera, Jaja, Jacob Mahler; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi

Halaman
x|close