Preview Final Conference League 2023/2024, Olympiacos vs Fiorentina: Misi Balas Dendam I Viola

NTVNews - 29 Mei 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Preview Olympiacos vs Fiorentina di Final UEFA Conference League 2023/2024 Preview Olympiacos vs Fiorentina di Final UEFA Conference League 2023/2024 (website UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Fiorentina akan menghadapi Olympiacos di Stadion Arena AEK, Athena, Yunani pada final Conference League 2023/2024, Kamis (30/5/2024) kick off pukul 02.00 WIB. I Viola tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada setelah tahun lalu gagal angkat trofi.

Seperti diketahui, Fiorentina merupakan tim pertama yang berhasil tampil di final Conference League dalam dua musim beruntun. Tahun lalu, upaya pasukan Vicenzo Italiano membawa pulang gelar pupus setelah menelan kekalahan tipis 1-2 melawan wakil Inggris, West Ham United.

Musim ini, Fiorentina yang tampil memukau kembali ke partai puncak. Di babak semifinal, Bonaventura dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan Clubb Brugge dengan agregat 4-3. 

Hasrat Fiorentina untuk membawa pulang gelar sangat besar. Maklum tim asal kota Florence itu sudah lama tidak mengangkat trofi. Gelar terakhir Fiorentina adalah Piala Italia pada 2000-2001. Sementara  satu-satunya gelar pada level Eropa adalah Piala Winners 1960-1961 lalu. 

Meski demikian, Fiorentina perlu kerja keras. Sebab Olympiacos juga punya hasrat yang sama. Tim yang dijuluki  Thrylos atau Legenda itu ingin berpesta di depan publik sendiri. 

Kemampuan Olympiacos juga sudah teruji. Sejak kehadiran José Luis Mendilibar, tim dari Negeri Dewa-dewi itu terus meningkat. Pada babak semifinal Conference League 2023/2024, Olympiacos berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Aston Villa dengan agregat meyakinkan 6-2.

Mendilibar juga bakal jadi sosok penting pada laga final melawan Fiorentina. Sebab, tangan dingin pria Spanyol itu sudah teruji di Eropa saat membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim lalu. Menariknya, saat itu Mendilibar bersama Sevilla juga bertemu wakil Italia, yakni AS Roma. 

Di babak final, Sevilla menang lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1. 

Halaman
x|close