Jonatan Christie Tersingkir dari Singapore Open 2024

NTVNews - 29 Mei 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie secara mengejutkan kandas di babak pertama Singapore Open 2024. Langkah Jojo terhenti setelah kalah 17-21, 6-21 melawan wakil Taiwan yang berstatus unggulan, Chou Tien Chen di Singapore Indoor, Rabu (29/5/2024).

Seperti dilansir dari Antaranews.com, Jojo mengaku kurang cepat beradaptasi dengan jalannya laga. Dia juga terlambat menemukan pola yang tepat untuk mengimbangi permainan Tien Chen.

"Hari ini sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima," kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

"Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," sambungnya.

Di Singapore Open 2024, Jonatan turun sebagai unggulan ketiga. Meski demikian, pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 itu tak mampu menunjukkan kelasnya. 

Jojo menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran agar tampil lebih baik pada kejuaraan berikutnya. Setelah kekalahan di Singapura, Joko akan langsung fokus menghadapi Indonesia Open 2024. 

"Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi,” kata Jonatan.

“Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open,” ujarnya menambahkan.

Halaman
x|close