Hasil Olimpiade Paris 2024, Sepak Bola: Tekuk Spanyol, Mesir Puncaki Klasemen Grup C

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 04:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Striker timnas Mesir, Ibrahim Adel Striker timnas Mesir, Ibrahim Adel (Twitter Timnas Mesir)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas putra Mesir tampil mengejutkan pada penyisihan grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024. Mereka sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di Stadion Bordeaux, Selasa (30/7/2024) sekaligus memastikan tiket ke perempat final. 

Kemenanga ini juga mengantar Mesir finis sebagai juara grup dengan 9 poin, disusul Spanyol dengan 6 poin. Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati Rep Dominikan dan Uzbekistan.

Kemenangan Mesir diraih berkat dua gol Ibrahim Adel. Sementara Spanyol hanya mampu memperkecil ketertinggalannya lewat Samu Omorodion.

Gol pertama Mesir lahir pada menit ke-40. Umpan dari Zizo berhasil dikonversikan jadi gol oleh Ibrahim Adel dan membawa Mesir unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ibrahim Adel kembali merobek jala Spanyol pada menit ke-62 usai menyambar bola liar di area kotak penalti Spanyol sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Spanyol berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, salah satunya lewat sundulan Sergio Camello yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Mesir.

Sergio Camello kembali menciptakan peluang setelah menerima umpan sepak pojok Sergio Gomez, namun tendangannya dapat diselamatkan kiper Mesir Hamza Alaa.

Spanyol akhirnya mampu memperkecil defisit menjadi 1-2 pada menit 90 melalui gol Samu Omorodion yang memanfaatkan umpan lambung Sergio Camello. 

Halaman
x|close