Ntvnews.id, Bandung - Setelah sukses meluncur di Jakarta dan Surabaya, Volkswagen Indonesia kini memperkenalkan kendaraan listrik ikoniknya, The All-Electric ID. BUZZ, kepada masyarakat Bandung.
Momen ini menjadi bagian dari rangkaian Bandung BUZZ Week – Customer Appreciation Day yang digelar di Main Atrium, Trans Studio Mall, sekaligus menandai penyerahan perdana unit ID. BUZZ kepada konsumen di kota Kembang.
Lewat kampanye bertajuk "New Buzz in Life", Volkswagen mengajak masyarakat untuk melihat ID. BUZZ bukan sekadar kendaraan, melainkan simbol gaya hidup modern yang ramah lingkungan, penuh ekspresi, dan berkarakter.
Desain retro-modern khas ID. BUZZ berpadu dengan pilihan hingga 11 warna monotone dan dualtone, menjadikannya kendaraan listrik yang selaras dengan jiwa kreatif warga Bandung.
"Kami melihat Bandung sebagai kota penuh inspirasi, pusat seni dan budaya urban yang terus berevolusi. Semangat inilah yang sejalan dengan misi Volkswagen untuk menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang bukan hanya canggih, tetapi juga mengekspresikan kepribadian dan cara hidup penggunanya melalui ID. BUZZ. Kami bangga bisa menjadi bagian dari transformasi gaya hidup di Bandung," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing PT Garuda Mataram Motor (Volkswagen Indonesia), Sabtu (21/6/2025).
Volkswagen juga berkolaborasi dengan musisi Tanah Air seperti Andien dan Laleilmanino dalam lagu "Bahagia di Ujung Jalan (New Buzz in Life)" sebagai bagian dari kampanye, mengajak masyarakat menikmati setiap perjalanan sebagai pengalaman yang menyenangkan dan bermakna.
ID. BUZZ hadir dengan torsi 560 Nm, jarak tempuh hingga 500 km, dan kemampuan fast charging dari 5% ke 80% hanya dalam 30 menit.
Kabin luasnya mampu menampung enam penumpang, lengkap dengan fitur unggulan seperti Electrochromic Panoramic Smart Glass Roof, Powered Sliding Window, sistem audio Harman Kardon dengan 12+1 speaker, hingga kursi depan dengan fitur pijat dan pemanas.
Pengunjung Bandung BUZZ Week, yang berlangsung hingga 23 Juni 2025, dapat mencoba langsung kendaraan ini melalui sesi test drive, serta mengikuti beragam aktivitas menarik di akhir pekan.
"Bagi Volkswagen, masa depan mobilitas bukan hanya soal teknologi, tapi juga tentang menciptakan perjalanan yang lebih hijau, cerdas, dan berjiwa. Dan perjalanan ini dimulai dari Bandung," tutup Badawi.