Kolaborasi Sondang Tampubolon, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan PNM, Tumbuhkan Wirausaha Baru di Jakarta Timur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 14:59
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Permodalan Nasional Madani berkolaborasi menyelenggarakan pelatihan bersama membuat kue olahan dalam menumbuhkan wirausaha baru di Jakarta Timur, pada 12-13 Agustus 2024. (Foto: Wira Ginting) Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Permodalan Nasional Madani berkolaborasi menyelenggarakan pelatihan bersama membuat kue olahan dalam menumbuhkan wirausaha baru di Jakarta Timur, pada 12-13 Agustus 2024. (Foto: Wira Ginting)

Ntvnews.id, Jakarta - Minimnya skill dan minat berwirausaha disinyalir menjadi salah satu penyebab tingginya pengangguran terdidik di Indonesia, khususnya di Jakarta Timur (Jaktim).

Agar jumlah pengangguran dapat ditekan, diperlukan upaya yang konkret melalui peningkatan jumlah wirausahawan di Jakarta Timur.

Menyadari hal tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) Sondang Tampubolon, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) dan Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi menyelenggarakan pelatihan bersama membuat kue olahan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 12-13 Agustus 2024, dihelat di Rumah Aspirasi Sondang Tampubolon, di Komplek Bulog, Jalan Haji Ten, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim).

Selain Sondang Tampubolon, hadir Pimpinan Cabang (Pemcab) PNM Jakarta Indra Irawan, dan Manager Bisnis ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) PNM Jakarta Rizal Tahjudin.

Pelatihan ini dalam rangka pendalaman skill pengetahuan bagi pertumbuhan dan pengembangan wirausaha di Jakarta Timur.

Sondang Tampubolon mengatakan, sebagai Anggota DPR RI yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur dirinya memiliki komitmen kuat menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru khususnya di Jakarta Timur.

Halaman
x|close