Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Jalan Daerah di NTB

NTVNews - 2 Mei 2024, 10:36
Habieb Febriansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi Presiden Jokowi

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo, didampingi sejumlah menteri dan pejabat daerah, meresmikan lima ruas jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (2/5) pagi.

Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan total anggaran mencapai Rp 211,84 miliar.

Dalam peresmiannya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan tersebut, selesai pada 2023, menjangkau empat kabupaten di NTB,

"Ada di Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima," kata Jokowi, yang dikutip dari Antara.

Total panjang lima ruas jalan yang diresmikan mencapai 40,63 kilometer, membuka akses untuk meningkatkan konektivitas dan mengoptimalkan pergerakan logistik ke berbagai kawasan strategis, termasuk pertanian dan perkebunan.

Salah satu ruas jalan yang diresmikan adalah Jalan Lembar-Sekotong-Pelangan (Segmen Lembar-Gili Mas) di Kabupaten Lombok Barat, dengan panjang 7,47 kilometer dan anggaran sebesar Rp 87,11 miliar. Sementara ruas jalan lainnya tersebar di beberapa kabupaten lainnya seperti Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima, dengan masing-masing panjang dan anggaran yang telah ditetapkan.

Presiden Jokowi berharap pembangunan infrastruktur jalan ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTB secara keseluruhan. 

Halaman
x|close