Jhon Sitorus Bongkar Dugaan Korupsi di PON Aceh-Sumut, Konsumsi Altet Dipangkas Rp41.500

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 08:58
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Panpel PON Aceh-Sumut Panpel PON Aceh-Sumut (Twitter)

Ntvnews.id, AcehPenyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di wilayah Aceh-Sumatera Utara kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, masalah terkait konsumsi menjadi bagian dari kontroversi yang terus muncul di ajang tersebut. 

Penyediaan makanan untuk para atlet dan ofisial menjadi fokus perbincangan setelah muncul video yang memperlihatkan kondisi nasi kotak yang diberikan kepada para atlet. Publik menyoroti kualitas hidangan tersebut yang dianggap sangat rendah dan tidak sebanding dengan anggaran yang telah dialokasikan. 

Dalam video yang dibagikan oleh pengamat media sosial, John Sitorus, terlihat isi nasi kotak yang sangat sederhana: terdiri dari sedikit nasi, tumis buncis, dua potong kecil tempe, satu potongan ikan, serta sepotong ayam goreng. 

Makanan di PON Aceh-Sumut <b>(Twitter)</b> Makanan di PON Aceh-Sumut (Twitter)

“Dari pusat Rp 51.000/porsi. Bagian konsumsi Rp 25.000/porsi. Nyampe ke Atlet Rp 9.500/porsi. PON 2024 adalah wajah asli dari penyelenggara negara ini. BURUK, KORUP, tidak becus dan GAGAL TOTAL,” tulis John Sitorus di akun Twitter pribadinya. 

Kondisi ini jelas tidak mencerminkan besarnya anggaran yang dialokasikan untuk kebutuhan konsumsi atlet PON. Karena itu, ofisial tim yang hadir mengaku bahwa dirinya tidak akan mengonsumsi makanan yang diberikan oleh panitia PON Aceh-Sumut

“Inilah makan siang untuk panpel, cuman wasit-wasit, (isinya) hanya tempe sepotong sama sambel kentang. Lantas setiap hari kami dikasih pagi siang sore ayam terus, nasinya keras tidak berkuah,” ujar seorang panpel di hadapan awak media. 

Halaman
x|close