Telkom Indonesia Umumkan 7 Program Prioritas, Fokus pada Penguatan Bisnis dan Tata Kelola

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2025, 16:49
thumbnail-author
Muslimin Trisyuliono
Penulis
thumbnail-author
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Vice President Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko Vice President Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko (Ngtvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menetapkan tujuh program prioritas dalam 100 hari kerja Telkom Group.

Vice President Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, mengatakan salah satu fokus utama adalah penguatan performa Telkomsel.

Selain itu, Telkom juga mendorong peningkatan kinerja anak-anak perusahaan di luar Telkomsel agar tumbuh secara bisnis dan memberikan kontribusi optimal terhadap grup.

"Penguatan lagi Telkomsel bagaimana secara performa lebih meningkat. Kemudian penguatan anak perusahaan di luar Telkomsel bagaimana mereka secara bisnis lebih meningkat lagi," ucap Andri di Jakarta, Jumat 20 Juni 2025.

Baca juga: Telkom Fokus Percepatan Transformasi Digital Telco di Indonesia

Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Andri Herawan Sasoko <b>(Instagram)</b> Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Andri Herawan Sasoko (Instagram)

Lebih lanjut, Telkom menaruh perhatian besar pada peningkatan pengalaman pelanggan atau customer experience. 

Dengan berbagai layanan digital yang dimiliki oleh Telkom Group, perusahaan menargetkan pengalaman pelanggan yang optimal.

Andri mengungkapkan, program prioritas lainnya adalah penyusunan tata kelola bisnis.

"Tata kelola ini sangat penting good corporate governance, supaya lebih bagus lagi mengelola bisnis sehingga semuanya peruden," ungkapnya.

Baca juga: Telkom Diprediksi Tahan Banting di Tengah Sektor Telekomunikasi yang Lesu

Adapun ke tujuh fokus prioritas dalam program 100 hari Telkom Group sebagai berikut:

1. Penguatan bisnis Telkomsel
2. Penguatan bisnis non Telkomsel serta penyelarasan portofolio dan produk
3. Peningkatan customer experience seluruh layanan
4. Akselerasi manajemen TOTEX untuk peningkatan efisiensi dan profitabilitas
5. Penyusunan tata kelola bisnis yang kuat dengan peningkatan kapabilitas digital
6. Reformasi budaya perusahaan yang berorientasi pada service excellence
7. Penyusunan blueprint menuju strategic holding serta strategi komunikasi yang efektif.

x|close