Roadshow Jakarta Doodle Fest, Dukung Mahasiswa Mengembangkan Karya Seni!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 16:31
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
JDF X MR DIY JDF X MR DIY (Ist)

Ntvnews.id, JakartaJakarta Doodle Fest (JDF), sebuah ajang selebrasi seni visual yang digawangi oleh media TFR News akan hadir kembali tahun ini dengan tema baru: “Art to Cart” dan akan dilaksanakan lebih meriah di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 1-3 November.

Tema baru ini bertujuan mengangkat pentingnya bagi seniman untuk tidak hanya berkarya, tetapi juga mendapatkan manfaat ekonomi dari karya mereka. Karenanya, program yang ditampilkan dalam JDF 2024 pun banyak mengangkat isu tersebut. Di antaranya roadshow ke berbagai sekolah dan fakultas seni di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, dan Malang.

Dalam rangkaian roadshow ini, JDF menggandeng tiga sponsor untuk tiga program berbeda: MR.DIY untuk pengembangan karya seni instalasi, myBCA untuk pengembangan karya grafik desain untuk merchandise, dan Galeri Indonesia Kaya untuk pengembangan karya seni teater.

Dalam pelaksanaannya, JDF berkolaborasi dan mendapat dukungan dari sederet kampus di Indonesia, yakni Binus University Alam Sutera, Pradita University, Institut Kesenian Jakarta, UIC College, LSPR, ATVI IMDE, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Negeri Malang.

“Roadshow kami dengan tiap kolaborator dan kampus memiliki keunikan tersendiri, baik dari seni apa yang difokuskan, hingga desain acaranya. Semua merupakan bagian dari upaya Jakarta Doodle Fest merayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan seni visual, khususnya dengan anak muda,” ujar cofounder JDF dan TFR News Mandy CJ yang hadir di tiap sesi roadshow ini.

Sesuai dengan tema JDF 2024 yakni “Art to Cart”, terjalin juga sinergi antara komunitas seni
visual dengan pelaku industri, dalam hal ini lewat dukungan para sponsor sepanjang rangkaian
program. Terkait keterlibatannya dalam inisiatif ini, Ria Sutrisno sebagai Head of Marketing
MR.DIY menyampaikan, “MR.DIY merasa bangga bisa turut memberikan dukungan untuk anak
muda yang menggeluti seni visual lewat JDF 2024."

Jakarta Doodle Fest x MR. DIY

JDF X MR DIY <b>(Ist)</b> JDF X MR DIY (Ist)

Roadshow Jakarta Doodle Fest x MR.DIY meliputi tiga kota, pertama di Malang (26/9). Bandung (3/10), dan Jakarta (9/10), di mana para mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dari para mentor, melainkan ikut mencoba langsung dalam pembuatan karya seni menggunakan berbagai material yang didapat dari gerai MR.DIY.

Halaman
x|close