Kiky Saputri dan Soleh Solihun Kritik Pedas Program Tapera

NTVNews - 29 Mei 2024, 11:09
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kiky Saputri Kiky Saputri

Ntvnews.id, Jakarta - Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang beberapa waktu lalu dicanangkan Presiden Joko Widodo sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sebab, sebagian besar masyarakat merasa terbebani dengan adanya program tersebut. 

Program Tapera ini nantinya akan berdampak kepada seluruh pekerja baik itu ASN, TNI/Polri, dan pegawai swasta yang mana gajinya akan dipotong untuk Tapera. Potongan tersebut adalah 3 persen dari total gaji yang diterima oleh para pekerja. 

Mengenai hal tersebut, banyak publik yang menyoroti termasuk komika Kiky Saputri dan Soleh Solihun. Melalui cuitannya, Kiky Saputri memberikan sindiran pedas atas program yang telah disetujui oleh Presiden Jokowi tersebut. 

Kiky Saputri Kiky Saputri

Kiky sendiri memang dikenal sebagai salah satu artis yang kerap memberikan kritikan pedas dan sindiran terhadap kebijakan pemerintah yang menimbulkan kontroversi. Kiky Saputri menuliskan kalimat menohok dengan cara menggantikan singkatan dari Tapera.

"Tapera. Tabungan Perumahan Rakyat. Atau Tabungan Penderitaan Rakyat? Akhhhhh," ujar Kiki Saputri dikutip dari cuitan di akun X pribadinya @kikysaputrii yang dilansir pada Rabu, 29 Mei 2024. 

Bukan hanya itu saja, Soleh Solihun juga turut berkomentar mengenai rincian penghitungan jika kebijakan tersebut nantinya dilaksanakan. Dalam perhitungan tersebut, uang yang dikumpulkan itu tampaknya tidak akan mampu untuk membeli rumah karena nominalnya kecil. 

Halaman
x|close