OPM Bunuh Pilot Asal Selandia di Mimika

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Agu 2024, 20:26
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
 Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno (Instagram @bayususeno_2001)

Ntvnews.id, Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB atau OPM) membunuh seorang pilot di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Senin, 5 Agustus 2024. Dari informasi yang dihimpun, pilot tersebut bernama Glen Malcolm berkebangsaan Selandia Baru.

Pilot helikopter milik PT Intan Angkasa Service itu dibunuh KKB saat mengangkut empat penumpang dan mendarat di Distrik Alama.

“Benar telah terjadi penyanderaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap Mr. Glen Malcolm Conning yang merupakan pilot Helikopter milik PT. Intan Angkasa Air Service,” kata Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani dalam keterangannya, dikutip Senin, 5 Agustus 2024.

 Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno <b>(Instagram @bayususeno_2001)</b> Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno (Instagram @bayususeno_2001)

“Kejadian tersebut terjadi saat helikopter tiba di Distrik Alama Kabupaten Mimika dengan membawa 6 penumpang yaitu 4 orang dewasa (Nakes) dan 1 bayi serta 1 Anak dari Bandara Moses Kilangin Timika tujuan Distrik Alama,” tutur Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Lanjutnya, setelah tiba di Distrik Alama, mereka dicegat oleh sekelompok orang (KKB) menggunakan senjata api, kemudian pilot dan penumpang diturunkan dari Helikopter dan dikumpulkan di lapangan tepatnya sekitar lokasi helikopter mendarat.

 Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno <b>(Instagram @bayususeno_2001)</b> Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno (Instagram @bayususeno_2001)

Setelah itu KKB langsung melakukan pembunuhan terhadap pilot. Jenazah Pilot dibawa ke helikopter kemudian dibakar bersamaan dengan Helikopter.

Sementara itu, kabarnya seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Mereka yakni dua orang dewasa berprofesi sebagai tenaga Kesehatan, seorang bayi, dan seorang anak.

Halaman
x|close