Sumpah Pocong Iptu Rudiana, Susno Duadji Sebut Tidak Boleh Dipermainkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 09:20
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji saat menjadi narasumber program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (5/8/2024). Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji saat menjadi narasumber program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (5/8/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Iptu Rudiana, ayah Muhammad Rizky Rudiana (Eky), siap melakukan sumpah pocong demi membuktikan putranya meninggal bersama Vina pada 2016, di Cirebon, Jawa Barat (Jabar). 

Sumpah pocong itu disampaikan Iptu Rudiana saat menggelar konferensi pers bersama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Keraton Kacirebonan, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (30/7/2024).

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mengatakan sumpah pocong menjadi tanggung jawab pribadi Iptu Rudiana. Namun, dia mengingatkan Iptu Rudiana agar tidak mempermainkan sumpah.

"Saya tidak ingin mengomentari. Itu hak pribadinya Pak Iptu Rudiana," ujar Susno saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (5/8/2024).

"Tetapi secara general, kalau sumpah di dalam agama, seluruh agama, keyakinan, maupun kepercayaan apapun, sumpah itu tidak boleh dipermainkan. Kalau di dalam Al-Qur'an tidak boleh mempermainkan nama Allah, dan di agama lain juga sama. Jika ada yang seperti itu, saya tidak campur tangan, dan menjadi urusan masing-masing," lanjutnya. 

Di sisi lain, Susno menegaskan pentingnya kehadiran Iptu Rudiana dalam sidang di pengadilan daripada menggelar konferensi pers.

Baca Juga: Kasus Vina Cirebon, Apakah Ini Skenario Drama Polisi? Begini Kata Susno Duadji

Halaman
x|close