Polisi Bakal Lakukan Penegakan Hukum dan Kejar KKB yang Bunuh Pilot Asal Selandia Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Agu 2024, 18:50
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno (Istimewa)

Ntvnews.id, Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyanderaan dan pembunuhan terhadap pilot Helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service Glen Malcolm Conning, (50 Tahun) berkebangsaan Selandia Baru dan membakar Helikopter Jenis IWN, MD.500 ER PK, di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Hari Senin 5 Agsutus 2024 sekitar pukul 10;00; WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno, dalam keteranganya mengatakan bahwa, informasi yang diterima oleh saksi “D”.

Baca juga: Jenazah Pilot Glen Diterbangkan ke Timika

Saksi menjelasakan, pada saat helikopter tiba di Distrik Alama, para penumpang dan pilot langsung di hadang oleh KKB. Saat itu juga pilot Glen Malcolm Conning langsung dubunuh oleh KKB.

“Dapat kami menyampaikan bahwa, kronologis kejadian berawal ketika sekitar pukul 09;30 wit, Helikopter Jenis IWN, MD.500 ER PK, milik PT. Intan Angkasa Air Service., dengan pilot Mr. Glen Malcolm Conning, membawa 4 penumpang yaitu 2 orang dewasa (Nakes) dan 1 bayi serta 1 Anak terbang dari bandara Mosez Kilangin Timika menuju Distrik Alama, Kabupaten Mimika,” terang Kasatgas Humas.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno <b>(Humas Polri)</b> Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno (Humas Polri)

Lanjutnya, setelah tiba di Distrik Alama, mereka dicegat oleh sekelompok orang (KKB) menggunakan senjata api, kemudian pilot dan penumpang diturunkan dari Helikopter dan Dikumpulkan di lapangan tepatnya sekitar Lokasi helicopter mendarat.

Setelah itu, KKB langsung melakukan pembunuhan terhadap pilot. Jenazah Pilot dibawa ke helikopter kemudian dibakar bersamaan dengan Helikopter.

Halaman
x|close