Hari Ini Rapat Kabinet Perdana Digelar di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 07:03
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.)

Ntvnews.id, Jakarta - Hari ini rapat kabinet digelar perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kegiatan itu berlangsung di tengah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke wilayah tersebut.

"Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Sabtu (3/8/2024) lalu.

Semua menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dijadwalkan hadir dalam rapat. Para menteri pun telah tiba sejak kemarin dan menginap di Hotel Nusantara.

Adapun rencana rapat kabinet di IKN hari ini, juga diungkap Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu dibeberkan AHY saat tiba di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (11/8/2024).

"Secara khusus, besok (Senin) kita akan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, yang menghadirkan seluruh anggota kabinet pertama kalinya di IKN. Tentunya ini akan menjadi momen yang penting dan bersejarah," ujar AHY.

Di samping sidang kabinet, AHY juga akan mendampingi Jokowi melakukan groundbreaking sejumlah proyek pembangunan di IKN, yaitu PT BCA, PT Intiland, PT Hotel Papua Internasional, dan PT Royal Golden Eagle.

Selain AHY, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga bertolak ke IKN guna meninjau kesiapan dan persiapan infrastruktur menjelang sidang kabinet paripurna dan upacara kemerdekaan HUT RI ke-79.

Halaman
x|close