Sidang Kabinet Perdana di IKN, Prabowo Hadir Sebagai Presiden Terpilih 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 13:46
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto Presiden Jokowi dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (Dok Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI terpilih periode 2024 – 2029 yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Yang saya hormati, bapak wakil presiden. Yang saya hormati, Bapak presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi mengawali sambutannya.

Baca Juga:

Seorang Pria Telanjang Dada Panjat Menara Eiffel Beberapa Jam Sebelum Upacara Penutupan Olimpiade Paris

Seluruh Menteri Bakal Pindah Kantor ke IKN

Secara umum, rapat kabinet tersebut membahas perihal IKN; keberlanjutan serta transisi di kementerian menuju pemerintahan baru; dan Purchasing Managers Index (PMI). Perpindahan ibu kota disebut Jokowi bukan tentang perpindahan fisik semata. Yang lebih penting daripada itu, dengan kepindahan ibu kota ke IKN diharapkan akan adanya perpindahan pola pikir (mindset).

Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). <b>(Dok.Istimewa)</b> Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Dok.Istimewa)

"Kita bisa bekerja dari mana saja, juga pindah mobilitasnya. Karena mobilitas di Ibu Kota Nusantara semuanya memakai kendaraan listrik dan juga energinya memakai energi hijau. Bangunan di sini semuanya diarahkan ke green building dan aksesibilitasnya juga diprioritaskan untuk pejalan kaki dan yang naik sepeda," jelas Jokowi.

Halaman
x|close