Airlangga Mudur dari Ketum Golkar, Bagaimana Rekomendasi Kepala Daerah?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 16:14
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Golkar menegaskan bahwa pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi ketua umum tidak akan memengaruhi rekomendasi dukungan kepada bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyatakan bahwa rekomendasi yang diberikan selama masa kepemimpinan Airlangga akan tetap berlaku karena sudah menjadi keputusan organisasi.

“Ya, saya kira Partai Golkar partai yang terbiasa untuk menghadapi berbagai dinamika, maka apa yang telah diputuskan tentu akan tetap menjadi keputusan organisasi,” ujar Ace kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Waketum Golkar Sebut kepemimpinan Airlangga Penuh dengan Hal Ini 

Menurut Ace, Partai Golkar saat ini sedang fokus mempersiapkan rapat pleno untuk menunjuk pelaksana tugas (plt) ketua umum.

Rapat tersebut direncanakan akan dilaksanakan dalam dua hari ke depan, yaitu pada 13 Agustus 2024, untuk memastikan kelancaran roda organisasi.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga mengundurkan diri dari posisi ketua umum Partai Golkar untuk menjaga stabilitas transisi pemerintahan mendatang dan menjaga keutuhan partai.

Halaman
x|close