Gibran Komentari Stasiun TV yang Sebut Medali Gregoria Hasil Giveaway: Kok Gitu Ya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 17:17
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gibran, Raffi, dan Marshel Gibran, Raffi, dan Marshel (Instagram @raffinagita1717)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi komentar salah satu presenter televisi yang menyebut medali perunggu yang diperoleh pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris sebagai "medali cuma-cuma" atau "giveaway."

Dalam unggahan di Instagram, putra sulung Presiden Joko Widodo ini membagikan video yang menampilkan pembawa acara berita tersebut mengatakan bahwa Gregoria memperoleh perunggu tanpa bertanding karena lawannya, Carolina Marin, mengalami cedera. 

Oleh karena itu, medali perunggu Gregoria disebut sebagai "giveaway" atau "cuma-cuma." Video tersebut juga memuat permintaan maaf atas penyebutan medali perunggu Gregoria sebagai medali giveaway. Gibran kemudian memberikan tanggapan “***TV kok gitu ya”.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di SDN Sentul 03, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di SDN Sentul 03, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). (Dok.Antara)

Warganet yang merasa tidak setuju dengan istilah "medali giveaway" itu turut mengomentari, “Kenapa harus bilang itu medali giveaway? Susah banget ya apresiasi atlet kita? Mereka sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama bangsa.”

Gregoria atau Jorji berhasil meraih medali perunggu setelah melewati fase penyisihan grup dan melaju ke semifinal. Di babak penyisihan grup G, ia mengalahkan Polina Buhrova dari Ukraina dengan skor 21-10 dan 21-15.

Gregoria kemudian mengalahkan perwakilan Ceko, Tereza Svabikova, dengan skor 21-12 dan 21-18, yang membuatnya menjadi juara grup G dan lolos ke babak 16 besar. Di babak ini, ia mengalahkan Kim Ga-eun dari Korea Selatan dengan skor 21-4, 8-21, dan 23-21.

Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 <b>(PP PBSI)</b> Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 (PP PBSI)

Halaman
x|close