Seorang Pendaki Dikabarkan Terjatuh di Jurang Jembatan Setan Gunung Andong

NTVNews - 13 Mei 2024, 11:02
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Seorang pendaki asal Kendal, Jawa Tengah, dilaporkan telah terjatuh ke jurang di kawasan Jembatan Setan Gunung Andong Seorang pendaki asal Kendal, Jawa Tengah, dilaporkan telah terjatuh ke jurang di kawasan Jembatan Setan Gunung Andong (X/@merapi_uncover)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang pendaki asal Kendal, Jawa Tengah, dilaporkan telah terjatuh ke jurang di kawasan Jembatan Setan Gunung Andong, Magelang, Jawa Tengah, pada hari Minggu, (12/5/2024).

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media social X @merapi_uncover, pada Senin, (13/5/2024).

"Telah terjadi kejadian pendaki terjatuh di jurang Jembatan Setan Gunung Andong. Dengan kedalaman 200 meter lebih," tulis keterangan unggahan.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Muhamad Malik Atha, Mahasiswa UNS Surakarta.

Awalnya, korban mendaki bersama sekitar enam rekannya. Ia jatuh ketika hendak turun dari puncak Alap-alap Gunung Andong. Saat perjalanan, kaki korban terjerat alang-alang. Sehingga, terperosok ke jurang yang agak curam.

Khabarnya kini pendaki selamat meski sampai mengalami patah tulang kaki dan Korban berhasil naik ke permukaan (dievakuasi) sekitar pukul 09.30 atau tiga jam setelah kejadian.

Halaman
x|close