Risma Maju Pilgub Jatim, Besok Daftar ke KPU

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 19:44
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menteri Sosial Tri Rismaharini menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor Balai Kementerian Sosial Alyatama, Jambi, Rabu (21/8/2024). Menteri Sosial Tri Rismaharini menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor Balai Kementerian Sosial Alyatama, Jambi, Rabu (21/8/2024). (ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo)

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) telah menugaskan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada Jawa Timur (Jatim). Risma juga diminta untuk mencari pasangan yang ideal.

"Kami sudah, PDI Perjuangan sudah menugaskan Ibu Risma untuk melakukan upaya-upaya membangun kerja sama politik dengan partai-partai. Termasuk juga dengan mencari wakil yang paling ideal untuk merepresentasikan secara sosiologis dan politik tadi," ujar Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Meski tak mendapat partai koalisi, Deddy yakin PDIP bisa mengusung cagub-cawagubnya sendirian. Sebab, banyak alternatif yang bisa diambil PDIP di Jatim.

"Jadi apa pun itu ya, kalau ideal nggak dapat ya setengah ideal kan seperti itu," tuturnya.

Deddy menjelaskan, pengumuman pasangan Risma menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelahnya, pasangan itu langsung didaftarkan ke KPUD Jawa Timur.

"Insya Allah besok (didaftarkan langsung). Yang penting sebelum jam 12.30 malam," jelas dia.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi Wali Kota Malang periode 2018-2023, Sutiaji akan mendampingi Risma di Pilgub Jatim 2024. Sutiaji sebelumnya adalah kader sekaligus pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Halaman
x|close