Pengamat Beberkan Kekuatan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 10:21
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pengamat politik Yoes Kenawas saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024). Pengamat politik Yoes Kenawas saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, pada Rabu (28/8/2024).

Pengamat politik Yoes Kenawas mengatakan pasangan Ridwan Kamil-Suswono mempunyai modal kuat untuk memenangkan Pilkada di Jakarta. 

Pasangan ini, ungkap Yoes, memiliki mesin politik yang kuat lantaran di dukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menjadi koalisi gemuk saat ini.

"Selain faktor Ridwan Kamil dan Suswono, pasangan ini didukung oleh 15 partai yang cukup gemuk, itu menjadi kekuatan tersendiri bagi pasangan ini," ujar Yoes saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Jika Terpilih Gubernur, Ridwan Kamil Bakal Dukung Persija Jakarta

Lebih lanjut, dia menyebutkan, Suswono yang menjadi wakil Ridwan Kamil memiliki peran besar menggaet massa PKS yang dikenal militan.

"Perlu diingat justru peran Suswono sebagai wakilnya Ridwan Kamil. Suswono mewakili PKS yang kita tahu di Jakarta cukup kuat posisinya. PKS memiliki massa yang sangat militan untuk mendukung kampanye Ridwan Kamil dan Suswono," sambungnya.

Halaman
x|close