Jonggol Darurat Air Bersih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 14:12
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Jonggol darurat air bersih Jonggol darurat air bersih (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Warga di daerah Jonggol. Kabupaten Bogor kesulitan air bersih. Warga mengeluhkan hal tersebut yang sudah cukup lama kesulitan mendapatkan air karena musim kemarau.

Jarangnya air hujan membuat tanah menjadi kering.

"Ribuan warga di Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kesulitan air bersih. Keadaan ini disebabkan menurunnya intensitas hujan sehingga sumber mata air warga berkurang."Dikarenakan intensitas hujan yang menurun di wilayah tersebut, sumber mata air warga berkurang, dan warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani.#infokabupatenbogor," tulis akun infokabupatenbogor.

"Udh masuk tahun ke 2 kekeringan, tahun depan kalau kekeringan lagi bisa jadi kiamat," tulis seorang netizen.

"rancabungur desa bantarsari juga sama," tulis Hendrik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Kabupaten Bogor & Sekitarnya (@infokabupatenbogor)

Sebelumnya dikutip dari kantor berita RRI, Warga Kampung Jatimekar Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor mulai mengeluhkan krisis air bersih lantaran sumur yang mereka miliki kering tidak ada airnya.

Surutnya air sumur warga itupun di rasakan warga di 3 dusun Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol yang menggantungkan air bersih untuk kebutuhan hidupnya melalui aliran sungai irigasi yang mengairi sawah dan perkebunan warga.

Halaman
x|close