Detik-detik 2 Pelaku Lempar Granat ke Rumah Cagub Aceh Bustami Hamzah, Naik Motor-Pakai Hoodie

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 14:47
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pelaku Lempar Granat di Cagub Aceh Pelaku Lempar Granat di Cagub Aceh (Instagram)

Ntvnews.id, AcehRumah calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, yang berada di Gampong Pineung, Syiah Kuala, Banda Aceh, menjadi sasaran pelemparan granat oleh pihak yang tidak dikenal (OTK) pada Senin, 2 September 2024. 

Dua pelaku yang melakukan pelemparan granat ke rumah calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah, terekam oleh kamera CCTV. Dalam video yang tersebar, tampak dua orang pelaku mengenakan hoodie hitam dan mengendarai sepeda motor, terlihat oleh kamera CCTV.

Setibanya di depan rumah Bustami Hamzah, pelaku yang duduk di belakang sepeda motor langsung melemparkan granat ke area rumah. Mereka tampak tidak berhenti, melainkan tetap melaju dengan motornya.

Polisi berjaga-jaga di lorong masuk rumah Bacagub Aceh Buztami yang dilempari bom di Banda Aceh, Senin (2/9/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Polisi berjaga-jaga di lorong masuk rumah Bacagub Aceh Buztami yang dilempari bom di Banda Aceh, Senin (2/9/2024). (Dok.Antara)

Dilihat dari akun Instagram @fakta.indo, setelah melemparkan granat ke halaman rumah Bustami Hamzah, kedua pelaku segera melarikan diri. Namun, wajah mereka sulit dikenali karena peristiwa ini terjadi saat dini hari.

Granat tersebut jatuh dan meledak menjelang azan Subuh di sisi kiri rumah calon Gubernur Aceh ini. Diduga, granat tersebut dilemparkan ke bagian kiri garasi mobil, dan kendaraan yang terparkir di sana terkena serpihan batu dan tanah akibat ledakan tersebut.

Menurut video yang beredar di media sosial, ledakan yang diduga berasal dari granat yang dilempar OTK ini menyebabkan beberapa pot bunga pecah dan meninggalkan bercak hitam di dinding garasi milik pria yang dikenal dengan panggilan Om Bus.

Halaman
x|close