Ratusan Pelajar se-Depok Gelar Doa Bersama untuk Para Korban Bus Maut Subang

NTVNews - 13 Mei 2024, 23:03
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Bus Trans Putera Fajar yang mengalami kecelakaan saat membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok Bus Trans Putera Fajar yang mengalami kecelakaan saat membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok

Ntvnews.id, Jakarta - Ratusan pelajar se-Kota Depok menggelar doa bersama pada jam 21.30 WIB tadi. Dilansir dari akun Depok24 jam, Nampak para pelajar berjalan sejauh 4 kilometer berkumpul dengan pelajar lainnya dari arah Citayam dan Depok Lama.

Mereka menyalakan ponsel mereka dan membawa lilin. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan RIP para korban dari SMK Lingga Kencana.

Gabungan pelajar di Kota Depok menggelar doa bersama di Jembatan GDC atas meninggalnya para siswa SMK Lingga Kencana yang mengalami kecelakaan di Subang kemarin," tulis akun tersebut.

Netizen pun turut memberikan empatinya. Mereka juga merasa sedih atas musibah yang menimpa rekan pelajar.

Nah gini harusnya siswa, bukan tawuran mulu????," tulis nurohman.

"Turut berduka," tulis netizen lainnya.
Nyawa 11 orang melayang akibat kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut pelajar SMK Lingga Kencana, di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5/2024). Sembilan korban tewas di antaranya merupakan pelajar dan satu guru SMK Lingga Kencana. Sementara satu korban lainnya ialah pengendara motor warga setempat.

Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh rem bus yang blong atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kondisi yang tak beres pada bus sendiri, turut diungkapkan Pembina Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS), Muwardhi. YKS merupakan yayasan yang menaungi SMK Lingga Kencana. 

Halaman
x|close