PAN Buka Suara Soal Pelantikan Nisya Ahmad Meski Sebelumnya Tak Lolos Jadi Anggota DPRD Jabar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 15:47
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Nisya Ahmad Nisya Ahmad

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, angkat bicara soal Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mundur dari anggota DPRD Jawa Barat terpilih periode 2019-2024. Pengunduran diri Thoriqoh membuka jalan bagi Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, untuk menjadi anggota DPRD Jabar.

Viva tidak menjelaskan secara rinci alasan di balik pengunduran diri Thoriqoh dari posisi anggota DPRD Jawa Barat. Ia hanya menyebutkan bahwa Thoriqoh mundur karena menerima penugasan dari partai.

"Bu Thoriqoh secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota legislatif terpilih karena akan mendapatkan penugasan dari partai ke tempat yang baru," ujar Viva Yoga kepada wartawan yang dilansir pada Selasa, 3 September 2024. 

Thoriqoh Nashrullah <b>(Instagram)</b> Thoriqoh Nashrullah (Instagram)

Nisya Ahmad telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat untuk periode 2024-2029 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada Senin (2/9/2024). Nisya berhasil meraih 50.422 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II yang mencakup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Namun, di dapil tersebut, ada calon lain yang meraih suara lebih banyak dari Nisya Ahmad. Ia adalah Thoriqoh Nashrullah Fitriyah dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil mendapatkan 58.495 suara.

Meski demikian, Thoriqoh, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Jabar untuk periode 2019-2024, telah mengundurkan diri, sehingga posisinya digantikan oleh Nisya Ahmad. Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adi Saputro, menjelaskan bahwa Thoriqoh telah mengundurkan diri.

Halaman
x|close