Uskup Rombongan Paus Fransiskus Keliru, Pasar Tanah Abang Dikira Masjid Istiqlal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 11:55
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasar Tanah Abang. Pasar Tanah Abang. (Foto: Garnesia.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Peter A. Comensoli, Uskup Agung asal Melbourne, Australia, yang tengah berada di Jakarta dalam rangka menyambut kedatangan Paus Fransiskus dari tanggal 3 hingga 6 September, baru-baru ini menjadi sorotan setelah membagikan foto-foto perjalanannya di platform media sosial X.

Dalam salah satu postingannya, Uskup Comensoli secara tidak sengaja mengira Pasar Tanah Abang sebagai Masjid Istiqlal, yang merupakan salah satu tujuan kunjungan Paus selama berada di Jakarta.

Uskup Agung asal Melbourne, Australia, Peter A. Comensoli. <b>(Instagram)</b> Uskup Agung asal Melbourne, Australia, Peter A. Comensoli. (Instagram)

"Saya pikir itu adalah Masjid Istiqlal di salah satu foto, di mana pertemuan antaragama dengan Paus Fransiskus akan berlangsung." tulisnya.

Sontak, netizen Jakarta tidak butuh waktu lama untuk memberikan koreksi. Komen-komen yang mengoreksi kesalahan ini membanjiri postingan sang Uskup. Uskup Comensoli merespons dengan cepat dan penuh humor, ia mengunggah postingan lanjutan yang memperlihatkan foto Masjid Istiqlal yang sebenarnya.

"Salah pak itu tanah abang," ujar salah satu warganet.

"Ituu tanah abang, tempat temen eug gawe," tambah warganet lainnya.

Halaman
x|close