41 Warga Ukraina Tewas dan 180 Terluka Usai Rusia Tembakan 2 Rudal Balistik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 15:09
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Ukraina - Setidaknya 41 orang tewas dan sekitar 180 lainnya terluka setelah dua rudal balistik Rusia menghantam sebuah fasilitas pendidikan dan sebuah rumah sakit di dekatnya di wilayah tengah Ukraina.

Serangan terbaru oleh Rusia menargetkan wilayah Poltava tengah Ukraina dan dikatakan sebagai salah satu serangan paling mematikan oleh Moskow sejak konfliknya dengan Kyiv meletus lebih dari 900 hari lalu.

"Salah satu gedung Institut Komunikasi hancur sebagian. Orang-orang tertimbun reruntuhan. Banyak yang selamat," kata Zelenskyy dikutip dari India Today Rabu, 4 September 2024.

Baca Juga: 

Rusia Sebut Berhasil Menghancurkan 158 Pesawat Ukraina

Menurut laporan, rudal tersebut menghantam beberapa saat setelah sirene serangan udara berbunyi, yang mengenai banyak warga sipil saat mereka menuju tempat perlindungan bom.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Ukraina mengutuk serangan tersebut, menyebutnya sebagai tindakan "biadab".

Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv <b>(Tangkapan Layar)</b> Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv (Tangkapan Layar)

Pernyataan Kementerian Pertahanan mengungkapkan bahwa tim penyelamat dan petugas medis menyelamatkan 25 orang, termasuk 11 orang yang berhasil ditarik dari reruntuhan setelah serangan.

Halaman
x|close