Pembaca Alquran Tunanetra Bacakan Ayat Tentang Ini di Depan Paus Fransiskus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 11:51
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kayla Nur Syahwa Kayla Nur Syahwa (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal dan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar, Kamis, 5 September 2024.

Dalam kedatangannya tersebut ada hal yang menarik, yaitu adanya pembacaan Alquran Tunanetra yang diketahui bernama Kayla Nur Syahwa.

Suara Kayla Nur Syahwa menggemparkan saat ia membaca dua ayat suci Alquran di depan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal. Meskipun matanya tidak dapat melihat, suaranya mampu menyentuh hati para pendengar.

Kayla membacakan dua ayat dari Alquran, yaitu QS Al Baqarah ayat 62 dan QS Al Hujurat 13, dengan penuh penghayatan. Kedua ayat tersebut sangat relevan dengan tema toleransi dan keberagaman. Paus, yang hadir bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, tampak menikmati bacaan Kayla.

Baca Juga: Momen Anak Nadiem Makarim Diberkati Paus Fransiskus

Kayla adalah hafizah tunanetra dari Tangerang Selatan dan merupakan lulusan program Hafiz Indonesia pada tahun 2018. Meskipun mengalami gangguan penglihatan sejak lahir, Kayla tidak membiarkan hal tersebut menghalanginya untuk menghafal Alquran.

Ia berhasil menghafal 30 juz pada usia 10 tahun. Sejak di dalam kandungan, Kayla sering diperdengarkan ayat-ayat suci, dan ayahnya, Muhamad Saban, merupakan inspirasi utama dalam perjalanan hafalannya.

Halaman
x|close