Prabowo Temui Sultan Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Bahas Kerja Sama Pertahanan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 23:04
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah (Istimewa)

Ntvnews.id, Bandar Seri Begawan – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah di ruang Audience Ratna Kencana, Istana Nurul Iman. Pertemuan dimulai sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Pertemuan berlangsung dalam suasana hangat. Kedua pihak membahas berbagai isu strategis untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama pertahanan antara kedua negara.

Menhan Prabowo dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjajaki peluang kerja sama dengan Brunei dalam bidang industri pertahanan.

“Saya yakin bahwa dengan berbagi teknologi dan keahlian, kita dapat bekerja sama mengembangkan sistem dan peralatan pertahanan yang memenuhi kebutuhan spesifik kita,” kata Menhan Prabowo.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah <b>(Istimewa)</b> Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah (Istimewa)

Adapun pembahasan mengenai kerja sama pendidikan di mana Menhan Prabowo menyatakan harapan untuk dapat menyambut lebih banyak personel militer Brunei untuk melanjutkan studi di Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Prabowo Subianto Terima Kunjungan Menhan Turki, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Kemhan RI saat ini tengah melakukan transformasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia (The Republic of Indonesia Defence University/RIDU) menjadi lembaga yang berorientasi pada penelitian dan berkelas dunia.

Halaman
x|close